Dakwah  

6 Macam Terjadi Keganjilan

Jumansur.com– Ummat muslim sejati ialah selalu sadar diri kapan di manapun berada bahwa Allah tidak pernah putus memberikan nikmat kepadanya oleh karenanya tidak ada kata hentik untuk selalu dengan membaca Alhamdulillah.

Ummat Rasulullah SAW yang sudah tertanam kepada Nabi dan Rasulullah maka akan selalu bersamanya kapan di manapun berada itu terbukti karena selalu membaca shalawat, Allahu mashollim washallim wabarik alaih.

Pada kali ini akan membahas tentang ada 6 macam yang muncul di tempat yang tidak semestinya, atau ada6 macam terjadi keganjilan, sebagaimana yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW:

Jadi hadits tersebut menerangkan bahwa Rasulullah SAW mengingatkan kepada ummatnya bahwa suatu saat nanti akan ada keganjilan yang terjadi di mana ada 6 keadaan yang berada di tempat yang semestinya tidak berada di tempat tersebit:

Pertama: Masjid berada di tengah-tengah orang yang tidak mendirikan sholat

Jadi akan ada suatu ke adaan di masjid begitu megah berdiri namun aneh dan ajaib karena masjid yang begitu bagus akan tetapi masyarakat di sekelilinnya tidak mendirikan sholat, padahal beragama .

Yang menbuat aneh karena mereka bisa membangun masjid yang bagus akan tetapi setelah selesai mereka tidak menggunakan shalat berjamaah.

Malah sibuk dengan kepentingan duniawi semata, oleh karenanya sangat penting saling memperhatikan dengan mengingatkan yang memakmurkan masjid, karena masjid adalah baitullah sebagai sentral menjalankan dan mewujudkan kehambaan kepada Allah SWT.

Kedua: Mushab Al-Qur'an berada di rumah orang yang tidak membacanya

Termasuk keajaban yang aneh karena orang yang beragama islam yang masing-masing memilki mushab di rumhanya namu hanya sekedar pajangan tidak di baca apalagi di pedomani, maka ada orang yang memilki al-qura'an banyak di rumahnya akan tetapi di biarkan

Ketiga: Al-Qur'an berada pada orang-orang fasiq

Orang pasiq ialah meraka yang menyaksikan akan tetapi tidam mempercainya atau dengan kata lain Al-qura'an berada pada orang pasiq artinya mereka memegan akan tetapi tidak mengerjakan isi dari Al-qur'an itu malah menginkari ketaatan kepada Allah SWT.

itulah keganjilan dan keanehan yang nyata karena mereka mampu membaca Al-Qur'an akan tetapi tidak mengikuti ajaran Allah yang termuat dalam Al-Qur'an itulah dikatakan orang fasiq.

Keempat:Wanita Muslima/Sholehah berada di penguasaan zolim

Termasuk keanehan dan keganjilan adalah wanita yang sholeh itu di kuasai oleh laki-laki yang zolim dan ini ada yang terjadi di muka bumi, dalam terukir ada penguasa yang zolim akan tetapi memilki istri yang sholeh seperti Fir'aun yang istirnya Asyiah binti muzahim di jamin masuk surga karena kesalehannya merawat dan menyelamatkan Nabi Musa As.

Kelima:Laki-laki yang sholeh menikah dengan Wanita rendah

Termasuk pula ke ajaiban dan keanehan yang nyata ketika ada seorang laki-laki yang sholeh akan tetapi menikahi wanita yang rendah, baik moralnya maupun aqidahnya, itu di sebabkan karena faktor , kekuasaan atau karena jebakan-jebakan tertentu.

Keenam: Orang pandai berada di tengah-tengan orang yang tidak mau mendengar seruannya.

Orang yang alim seharusnya menjadi sinar di tengah kegelapan kebodohan atau kejahilan, namun aneh dan ajaib karena orang yang pandai terkhusus di bidan agama islam akan tetapi orang yang di sekelilinnya itu tidak mau mendengar ajakannya, mala sampai memusuhinya.

Demikialah pembahasan ini semoga bisa menjadi jalan keluar yang bisa di hindari terhadap apa yang bisa terjadi dari 6 hal tersebut diatas, Wallahu Wa'lam Bissawaf.

 

Jumansur, S. Pd.I