5 Macam Perhiasan Dunia Dalam Pandangan Islam

Jumansur.com- Jadikanlah Syukur sebagai senjata melawan dalam hidup, karena mengucapkan “Alhamdulillah”Bertanda menerima dan mempergunakan pemberian Allah di jalan yang di ridhoi-Nya.

Jadikan Sholawat sebagai jembatan doa-doa dan harapan di ijabah demi untuk mencapai hasil yang sempurna “ Allahumashollim Wasallim Wabarik Alaihi” ini juga bertanda bahwa cahaya Rasulullah bersinar di setiap langka dalam hidup.

Lewat uarai ini Isya Allah akan membahas tentang 5 macam dalam pandangan Islam. Karena tampa keberadaan yang lima ini maka akan terasa hampa dan tak bernilai, bahkan akan terjadi hidup tanpa arti.

Maka untuk memahami lebih jauh tentang yang tergolong masuk dalam menghiasi dunia adalah sebagaimana terkandung dalam sebagai berikut:

Jelaslah dari hadits itu bahwa lima macam itu adalah penghias kehidupan dunia, artinya dunia tidak bertati tampa adanya 5 macam kelompok atau pihak tersebut di atas.

Pertama: ILMUL ULAMAAI “Ilmunya Para Ulama”

Jadi dalam keberlangsung kehidupan dunia ulama merupakan hal yang sangat penting keberadaannya, karena ilmu ulama merupakan hal mutlaq di miliki oleh setiap penduduk bumi terkhusus bagi yang beragama islam.

Oleh karena ilmu ulama di ibabaratkan taman adalah termasuk yang pertama menjadi hiasan, begitu pun dalam kehidupan dunia, tanpa ilmu para ulama maka kehidupan dunia tidak berjalan dengan baik.

Kedua: WAL ‘ADLIL UMARAAI “Keadilan Para Penguasa,Pemimpin”

Pemimpin yang adil itu adalah bagian dari hiasan dunia, maksunya adalah dunia ini tidak bisa berjalan dengan baik indah dan terlihat menyenankan kalau pemimpin itu tidak berlaku adil.

Ketiga:WA'IBAADATIL ‘UBBAADI “Ketekunan Beribadah Para Hamba Allah SWT”

Termasuk juga bagian yang membuat dunia ini indah dan nyaman ketika para hamba Allah SWT memiliki ketekunan beribadah kepada Allah SWT.

Jadi walau banyak hamba Allah di bumi ini namun tidak tekun beribadah maka kehidupan dunia ini tidak tercipta keidahan yang di harapkan.

Keempat: WA AMAANATITTUJJAARI ”  Para Pedagang dan Para

Jadi termasuk juga membuat dunia menyenangkan ketika para pengusaha, pedagang itu bersikap jujur dalam melakukan transaksi jual beli.

jadi walaupun banyak pedagang atau pengusaha yang berhasil memiliki namu tidak bersikap jujur makan itu bukan tanda yang membawa dan menjadikan dunia.

Kelima: WANASHIIHATIL MUHTARIFIINA “Kedisiplinan Para Karyawan atau Pekerja

Jadi termasuk juga hiasan dunia atau faktor menjadikan kehidupan dunia ini menyenangkan dan indah ketikan para karyawan atau pekerja memiliki kedisiplinan.

Kenapa demikian karena kalau para karyawan tidak displin dalam pekerjaannya maka akan menimbulkan masalah baru hingga menciptakan kebiasan buruk dan berakhir kerkecewaan dan kegagalan.

Demikian uraian tentang 5 hiasan yang menhiasi kehupan dunia ini, maka dari itu ketika ingin menikmati kehidupan dunia yang seperti gambaran indah dan nyamannya suasana di taman, maka wujudkan 5 macam tersebut.

Wallahu Wa'lam Bissawfa.

 

Jumansur, S. Pd.i