9 Kriteria Kaum Wanita yang termasuk penghuni syurga

sumber poto dakwah syariah

Jumansur.com-Allah mengajarkan kepada hamba-Nya bahwa siapa pun yang banyak atas apa yang di berikannya maka Allah akan menambahkan berlipat-lipat kali, akan tetapi jika dia menginkari maka Allah akan memberinya asab yang pedih, maka mari mengucapakan Alhamdulillah.

Rasulullah Mendidik ummatnya bahwa barang siapa yang bersholawat kepadanya, jika bersholawat 1 kali maka Allah akan merahmatinya 10 kali, jika 10 kali sholawat maka Allah akan merahmatinya 100 kali jika bersholawat 100 kali maka Allah akan merahmatinya 1.000 kali jika bersholawat 1.000 kali maka dia akan terbebas dari api neraka. Allahu masholli washallim wabarik alaih.

1.Kokoh Ketaantan Kepada Allah Dan Rasul-Nya

Ketaatan Yang menyeluruk atau totalitas seorang Wanita adalah tergolong kriteria Wanita yang termasuk penghuni syurga, maksudnya ialah mentaanti Allah dari segala aspek yaitu tidak pilih-pilih sesuai selerah sendiri dan menurut hitungan nafsunya.

Wujud ketaan itu di mulai dengan keimanan kepada Malaikat-malaikat Allah, kitab-kitab Allah Seperti sabur tairat, injil, dan Al-qur'an, beriman kepada para Rasul Allah, Hari kiamat (syurga dan Neraka) serta qada dan qadar Allah.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada ummatnya melalui -sunnahnya yang pada hakekatnya bersumber dari Allah kebenarannya, namun posisinya bersifat tidak di haruskan dikerjakan juga dapat nilai tambahan pahala dan bernilai ketaatan yang baik, tidak di kerjakan tidak berdosa hanya saja bila ditanggalkan sunnah Rasulullah maka akan mendapatkan kerugian baik maupun akhirat.

Jadi Wanita yang mentaati Rasulullah dalam menjalankan sunnah-sunnahnya adalah kriteria wanita yang termasuk penghuni syurga karena ketaatan kepada Rasulullah adalah ketaatan kepada Allah SWT.

2. Selalu Istiqamah Taat Kepada Suaminya

Jadi ketaatan kepada suami jika Wanita sudah berkeluarga adalah kriteria wanita yang termasuk  penghuni syurga, karena ada Wanita yang menyepelehkan suaminya, apalagi kalau dia memiliki kelebihan di banding suaminya, seperti lebih tinggi pendidikannya akhirnya menganggap dirinya lebih hebat lebih berpengetahuan tidak mau lagi di beri masukan oleh suaminya.

Juga biasa Ketika istri lebih tinggi jabatannya dengan suaminya membuat memerintah suami, ketika lebih berharta di banding suaminya merendahkan suaminya, terhadap orang tua suami tidak memperlakukan dengan hormat dan baik seperti dia memperlakukan orang tuanya sendiri, atau apapun kelebihannya dengan suaminya merasa lebih hebat, mampu di bandingkan suami hingga hanya kemauannya saja yang jadi.

Jadi seorang istri, wanita penghuni syurga itu  wajib mentaati suami sepanjang apa yang di perintahkan itu tidak melanggar syariat Allah dan Rasul-Nya, seperti menyuruh musyrik, buka aurat, meninggalkan perintah sebagai kewajiban kepada Allah dan Rasul-Nya dan lainnya.

3. Disiplin Menunaikan Kewajiban Sholat

Jadi termasuk Wanita penghuni syurga itu ialah mereka yang selalu waspada dan di siplin mendirikan kewajiban sholanya, terutama sholat wajib tepat pada waktunya, seperti sholat 5 waktu sehari semalam, sholat subuh 2 rakkat, sholat zuhur, 4 rakkat, sholat ashar 4 rakaat, sholat magrib 3 rakaat, dan sholat isyah 4 rakaat.

Jadi sholat 5 waktu tersebut tidak bisa di tawar-tawar tidak boleh di tunda-tunda, tidak boleh di wakili, atau mantang-mantang banyak uang maunya dia ganti dengan bayar uang, bahkan sholat tersebut Ketika tidak bisa berdiri maka kerjakan dengan duduk, kalau tidak bisa duduk maka dengan tidur, kalau tidur tapi tidak bisa bergerak maka dengan gerak isyarat mata, kalaupun tidak bisa maka dengan ingatan dan perasaan.

4. Menjalankan Puasa

Jadi termasuk kriteria wanita penghuni syurga adalah mereka dengan penuh keimanan dan ikhlasan menjalankan puasa di dalam bulan suci ramadhan, bulan ramadhan bulan ummat rasulullah SAW di bulan ini di wajibkan menjalan selama sebulan penuh.

5. Selalu Istiqama Melindungi Diri Dari Zina

Juga termasuk kriteria wanita penghuni syurga ialah wanita yang mampu memiliki keistiqamaan dalam menjaga diri agar tidak terjerumus dalam perbuatan zina yang tidak bertaubatan nashuhah.

6. Bersikap Sabar Menjaga Suami

Memiliki sikap penyabar dalam menghadapi berbagai keadaan hidup adalah kriteria wanita yang termasuk penguni syurga, karena hanya wanita yang mampu memiliki karakter sabar adalah wanita pilihan.

Begitupun juga sabar di dalam menjaga dan memelihara harta suami adalah perjuangan yang sangat berat tantangannya akan tetapi wanita yang termasuk penghuni syurga hal itu mampu dia kerjakan dengan baik.

7. Menjujung Tinggi Prasangka Yang Baik

Jadi apa pun keadaan dan suasana yang di hadapi waalupun sekiranya ada keadaan yang tidak sesuai dengan harapan dan prinsif , namun wanita yang memiliki kriteria penghuni syurga akan selalu mengedapankan pransangka yang baik, dalam artian tidak melihat keadaan yang jelek dalam kejelakan akan tetapi selalu melihat sudut pandang positif.

8. Aib Yang Ada Aman Dalam Dirinya

Jadi ketika ada aib yang di ketaui maka dia mampu menjaga dan menutupinya, terutam aib yang terjadi dalam kelurga dia selalu menjaga dan melingdungi agar tetapi tertutu hingga Allah mengampuni.

9 Memiliki keadaan Al Auud ‘ala Zawjiha

kriteria wanita yang mejadi penghuni syurga aiala selalu Kembali pada Suami artinya apapun keadaan yang dihadapi selalu mengutakan suaminya sepanjang tidak bertengan dengan perintah Allah SWT dan Rasul-Nya.

Penutup

Demikianlah uraian tentang 9 kriteria wanita yang termasuk penghuni syurga semoga kaum wanita bisa menjadi kebiasaan dan di amalkan dalam   sehingga menjadatkan di dunia dan di akhirat , Aamiin. Wallahu Wa'lam Bissawaf. Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami,

 

Jumansur, S. Pd.I