10 Menu Takjil yang Cocok Untuk Dibagikan di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah!

menu takjil yang cocok untuk dibagikan
10 Menu Takjil yang Cocok Untuk Dibagikan di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah! | Image by: freepik (Ilustrasi)

JUMANSUR.com – Selama bulan , ada sebagian orang yang berbaik hati membagikan takjil di jalan bagi orang yang berpuasa. Sehingga menu takjil yang cocok untuk dibagikan juga perlu diperhatikan.

Sebab, dalam berbuka puasa terdapat di dalamnya. Jadi meski berbuka puasa dengan makanan sederhana, rasanya tetap nikmat. Ibaratnya ketika sedang bepergian dan harus berbuka puasa di tengah jalan karena adzan Maghribi telah berkumkamung.

Daftar di Bulan Suci 1444 Hijriah

Menu yang diberikan tidak harus mewah, yang penting bisa berbuka puasa. Berikut ini ada 10 menu takjil yang cocok untuk dibagikan kepada semua orang yang menjalankan .

1. Air mineral

Meski hanya air mineral, air mineral sangat berharga bagi orang yang berbuka puasa di . Selain berfungsi sebagai pelepas dahaga, air mineral juga merupakan salah satu jenis minuman yang dibutuhkan tubuh, dan tentunya menyehatkan.

2.

Buah ini merupakan salah satu buah yang sangat sering dijumpai di bulan Ramadhan. Selain rasanya yang manis, ternyata kurma juga kaya akan manfaat.

3. Teh manis

Selain air mineral, menu takjil yang cocok untuk dibagikan adalah teh manis.

Benar kan, umat muslim memiliki berbuka puasa dengan sesuatu yang manis, seperti senyummu misalnya.

Agar rasanya lebih menyegarkan, kamu bisa membaginya dalam bentuk es teh atau teh panas sesuai selera.

4. Kue basah

Apakah kamu memiliki keterampilan membuat kue basah? Nah, kue basah ini merupakan salah satu sajian menu takjil yang akan dibagikan di bulan Ramadhan. Jenis kue ini juga sangat banyak dicari oleh masyarakat Ngabuburit.

Jadi kalau dibagi kue ini dijamin orang suka. Nah, kue basah jenis ini sama seperti kue kukus, jajanan pasar, dan masih banyak lagi lainnya. Orang yang menerimanya pasti suka, karena jajanan ini tidak hanya enak tapi juga gratis.

5. Gorengan

Orang Indonesia tidak suka gorengan, ya menu makanan ini sangat digemari. Adapun bagi kamu yang bingung gorengan apa saja yang bisa dibagikan sebagai takjil.

Nah, kamu bisa membuat tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, risoles, lumpia, dan berbagai jenis gorengan lainnya. Jangan lupa tambahkan agar terasa lebih nikmat saat berbuka puasa.

6. Kolak

Ya, sepertinya menjadi menu takjil yang cocok untuk dibagikan wajib minum kolak di bulan Ramadhan. Karena kolak ini menjadi kamulan takjil, maka tak ada salahnya membagi kolak ini menjadi takjil.

Selain membuatnya yang mudah, kolak jura rasanya enak dan manis. Hm, saya yakin orang yang menerimanya akan sangat senang dengan kolak yang kamu berikan kepada mereka.

7. Bubur sumsum

Menu takjil yang akan dibagikan di bulan ramadhan mendatang adalah bubur sumsum. Bagi pecinta bubur sumsum tentunya sudah tidak meragukan lagi rasa dari bubur yang enak ini.

Bahkan, menu ini juga menjadi menu takjil favorit yang banyak didatangi orang saat ngabuburit.

Dengan teksturnya yang halus ditaburi gula aren dan santan, bubur ini enak disantap saat berbuka puasa.

8. Bubur Kacang Hijau

Selain bubur sumsum, jenis bubur lain yang bisa dijadikan takjil adalah bubur kacang hijau. Seperti namanya, bubur ini dibuat dengan kacang hijau dan ditambahkan gula serta santan.

Selain itu, menu ini juga disukai banyak orang, apalagi jika kamu mendapatkannya secara gratis.

9. Es Pisang Hijau

Menu takjil berikutnya yang bisa kamu bagikan adalah es krim pisang ijo. Minuman ini terlalu asik untuk dijadikan menu takjil. Dengan perpaduan bubur sumsum, es batu, pisang ijo, kenari, dan sirup, takjil ini banyak dicari orang.

Karena takjil ini menjadi menu favorit, masyarakat pasti menerimanya dengan senang hati. Untuk penyajiannya bisa menggunakan cangkir agar es pisang ijonya lebih menarik.

10. Es buah

Berbuka puasa dengan es krim buah rasanya seperti nikmat Tuhan yang harus diingkari. Ya, tidak ada yang menyamai kesegaran es krim buah saat berbuka puasa. Jadi menu ini sangat perlu kamu masukkan dalam menu takjil kamu untuk berbagi di bulan Ramadhan.

Selain mudah dibuat, es buah ini juga sangat mudah dibungkus. Oleh karena itu, menu takjil yang cocok untuk dibagikan ini sangat cocok untuk melepas dahaga saat berbuka puasa di jalan.