Berita  

Cawapres Anies Baswedan Di Usulkan Din Syamsuddin

Di Usulkan Din Syamsuddin

Pendamping Capres Anies Dalam Berita Din samsuddin memberikan masukan kepada Partai PKS. Di media di beritakan tentang siapa bakal menjadi cawapres yang akan mendapingi cawapres Anies baswedan di akan datang di antara media seperti media online jpn.com.

Jumansur.com – Di mendatang pendamping Anies Baswedan yang menjadi bakal (cawapres) hingga saat ini belum diketahui siapa sosok tersebut.

Mengenai kriteria bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan Din Syamsuddin sekaligus mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengaku telah memberikan sejumlah masukan kepada Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Menurut Din Syamsuddin, Anies Baswedan lebih cocok dipadukan dengan sosok yang nasionalis karena di kalangan masyarakat dipersepsikan sebagai figur muslim.

Din syamsuddin sederet nama yang berpotensi menjadi bakal cawapres Anies Baswedan telah dibeberkan, mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat hingga Khofifah Indah Parawansa sebagai Gubernur aktif.

Semua tokoh tersebut telah cocok dan masuk kriteria untuk mendampingi Anies dalam pemilu presiden dan wakil perisiden itu adalah keterangan sekaligus penilaian yakni pemilik nama lengkap Muhammad Sirajuddin Syamsuddin.

Pada hari selasa tanggal 23-5-2023. di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan Din Syamsuddin  mengatakan “AHY masuk dalam kategori itu, karena dari Partai Demokrat. Kalau Khofifah,  karena dari tokoh Muslimah, namun partai pengusung dan kepada presiden sepenuhnya memutuskan,

Maksudnya bahwa semua keputusan ada di tangan partai pengusung yang sementara ini anies di usung oleh tiga Partai Seperti PKS, Demokrat, dan Nasdem.

Karena Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Maka  tokoh-tokoh yang terpilih harus menjunjung nilai pluralism. Lanjut komentar Beliau.

Lanjut”Ucap pria kelahiran 31 Agustus 1958 itu.”Iya, karena ini masyarakat dan bangsa yang majemuk maka itu harus pluralisme. Oleh karena itu, saya tidak berada pada posisi yang boleh memberikan usulan, hanya boleh berpikir,”

Sebelumnya, bakal capres Anies Baswedan sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia dia mengatakan bahwa kaum cerdik pandai atau golongan orang-orang yang memiliki pengetahuan luas melihat seperti itu.

Sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk memimpin Indonesia masa depan yang jaya “Din Syamsuddin Lanjut berkata “Saya kira banyak dari kita, kaum cerdas, kaum cerdik pandai, dan berakal melihatnya jenius ,”.

Menurutnya, Dalam Rangka menghadapi geopolitik, geoekonomi, dan geostrategis global maka Negara Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki kecerdasan dan visioner yang mumpuni.

Tidak hanya itu, sosok pemimpin di kancah internasional harus bisa berdialog dengan baik dalam Negeri dapat memahami cita-cita nasional, mampu memobilisasi potensi rakyat Indonesia, juga serasi dengan semua kalangan secara terukur.

“Maka, tepat adalah  Anies Baswedans sosok tersebut, saya berharap akan menjadi kenyataan pilihan ini pilihan yang bagus” katanya.

Efek Kejut aka ada pada pendamping Anies Baswedan

Mengenai nama-nama bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS mengatakan bahwa partainya masih menjaring

Ujar  Pak Syaikhu di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa “Tugas kami itu masih terus dalam upaya menjaring nama-mama yang tepat cawapres selanjutnya kami jaring dan selanjutn akan disampaikan ke Majelis Syura,”.

Dikatakan, dalam menentukan bakal cawapres yang tepat pihaknya telah memiliki sejumlah parameter yang di sepakati.

Adapun tentang nama bakal cawapres Anies di saat inilah akan memberikan efek kejut bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya, pada hari Minggu tanggal 21-5-2023, Anies Baswedan mengaku sejumlah nama bakal cawapres telah dikantonginya tentunya yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

Sampi berita ini di turunkan , Anies terkait dengan bakal cawapres yang dipilihnya belum bisa menjelaskan lebih jauh dan detail.

Harapan besar kepada partai pengusung Anies Baswedan semoga memilih pendamping Anies sebagai wakil presiden RI yang memberikan kerja nyata dan serius berbaut perubahan mejadi negara masju sejahtera dan di segani di manca negara.

Demikian Pemberitaan ini semoga ada manfaatnya dan bernilai , Wallahu Wahlam Bissawaf, Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Penulis

Jumansur, S. Pd.i