Berobat Dengan Buah Kurma Sesuai Dengan Al-Qur’an Dan As-Sunnah

Sehat Dengan Buah

Jumansur.com- Alhamdulillah ucapan yang pantas selalu di sebut oleh lisan sebagai tanda syukur billisan dan menanfaatkan dalam semua fasilitas di jalan yang di ridhoi Allah adalah pembuktian syukur dalam bentuk bilhal. Allahummasholli washollim wabarik Alaih adalah lafas salah satu yang membukitikan bahwa sudah mengaku mengamalkan -nunnag Rasulullah SAW.

Pada kali ini akan di uraikan tentang herbal buah kurma, berkaitan dengan kurma ini dapat di bagi menjadi tiga kedudukan kurma di tinjau dari keberadaannya, yaitu Kurma kering di sebut TAMER, Kurma Matang- Basah di sebut RUTHAB, dan Kurma Mentah di sebut BALAH

Pertama: Kandungan Gizi Bagi Tamer.

Kurma Kering atau Kamer mengandung gizi, orang dapat hidup dalam cukup lama hanya dengan makan trimer atau kurma kering, karena jenis buah kurma ini kaya akan gula, Unsur ini sangat mudah di cerna dan di serap oleh setiap tubuh.

Hanya saja  jenis tamer ini sedikit sekali mengandung unsur lemak dan protein, oleh karenanya, orang yang hanya menkosumsi tamer saja dalam kesehariannya bisa kelihatan kurus.

Jika di konsumsi dengan bersama segelas susu maka campuran keduanya menjadi sebuah makanan yang sempurna di lihat dari segala sisinya, karena susu itu mengandung dua unsur penting bagi tubuh, yaitu protein dan lemak.

 Kedua: kandunga Gizi Bagi Ruthab

Kurma Matang-basah atau ruthab ini adalah makanan yang kaya sekali dengan unsur-unsur kalsium dan zat besi, oleh sebab itu Allah SWT menganugerahkan yang sangay bagus kepada kaum hawa yang sedang mengalami nifas.

Sebagaimana Ibunda Maryam Allah SWT memberinya Al-azra sekaligus sebagai perintah untuk memakannya di saat mengalami nifas.

Karena kedua unsur yang di kandunnya ini adalah unsur yang sangat penting seperti zat besi dan kalsium ada dalam ruthab ini dengan kadar yang cukup.

Ruthab ini pun sangat penting bagi wanita yang menyusui anaknya yang masih bayi, karena ini dapat mengganti zat-zat yang dalam tubuh si ibu pada melahirkan atau saat menyusui.

Zat besi dan kalsium ini juga merupakan unsur penting bagi tubu yang sedang menyusu karena keduanya merupakan unsur yang paling berperan dan menentukan dalam pembentukan darah, juga sumsum tulang belakang dan juga tulang itu sendiri.

Ketiga kandungan dan gisi Kurma mentah atau Balah

Kurma mentah ini yang dinamakan Balah sangat bermanfaat untuk menjadikan otot terasa kuat, juga membantu saat susahan buang air besar karena didalamnya banyak mengandung serat untuk membantu proses pencernaan.

Selain hal itu, balah juga bisa berfungsi penguat bagi rahim wanita, khusus pada waktu-waktu melahirkan, Penelitian Ilmiah menegaskan, bahwa balah dapat memberi pengaruh positif bagi gerakan rahim dan menambah elastisitasnya.

Oleh sebab itu, Allah SWT telah memerintahkan Bunda maryam untuk memakan balah, pada saat hendak nabi Isa di lahirkan, sehingga dengan mudah bayi itu lahir.

Keempat; Hasil Penelitian Ilmu Kedokteran;

Dalam referensi ilmu kedokteran kuno di temukan bahwa memakan tamer secara langsung dapat membunuh cacing dalam perut, jenis kurma yang bagus untuk mebunuh cacing dalam perut adalah kurma temer ajwa.

Orang-orang besir zaman kuno dalam sejarah telah terbiasa makan Balah untuk mereka penderita sakit kantung kemih, sakit perut serta usus bermasalah.

Tamer dapat memberi relaksasi pada syarat, karena timer ini memiliki pengaruh langsung terhadap kelenjar gondok atau di sebut tiroid.

Oleh karena itu para dokter menganjurkan untuk memberi tamer kepada anak dan orang dewasa yang terganggu sarafnya di pagi hari agar jiwanya menjadi tenang.

Ketika balah di seduh dapat melancarkan dan memudahkan saluran kencing.

Tamer memiliki akan garam mineral alkali, misalnya, garam kalsium dan potasium, ia adalah makanan yang berfungsi menyeimbangkan asam lambung.

Disamping hal itu ia pun dapat mengganti abu alkalis setelah proses pencernaan dan penyerapan, karena ia dapat menyeimbangkan asam yang keluar setelah mengkonsumsi sumber protein, seperti ikan dan telur.

Tamer juga merupakan sumber utama vitamin A. Oleh sebab itu, buah ini dapat menjaga kelembaban mata dan kebinarannya, menguatkan mata dan penglihatan serta dapat membuat saraf riles.

Penutup

Demikiaan Uraian tentang Herbal buah kurma yang memiliki kandungan gisi serta bisa di jadikan makan kesehatan atau di gunakan dalam berobat suatu keluhan-keluhan.

Semoga bermanfaat dan bernilai serta selamat mencoba, semua itu adalah Allah SWT yang menyembuhkan dan memberkahinya, Wallahu Wa'lam Bissawaf.

 

Jumansur, S. Pd,i