Pengobatan Sesuai Al-Qur’an Dan As-Sunnah Dengan Herbal Buah Zaitun

Herbal Buah Zaitun, Kandungan, Manfaat dan Mengelola

Pada ini penulis akan membahas tentang Pengobatan Sesuai Al-Qur'an Dan As- Dengan Herbal Buah Zaitun.

Jumansur.com- Dengan selalu akan menjadikan berkah ini “Alhamdulillah” Dengan mencintai Rasulullah menjadikan selalu bersianar hingga terang jalan kehidupan karena cahaya keselamatan ” Allahummasholli Wasallim Wabarik Alaa Muhammad.

Buah zaitun adalah salah satu buah yang di syariatkan dalam untuk di gunakan dalam perobatan suatu yang di alami, oleh karena kandungan dan maanfaat serta cara pembuatannya akan di terangkan sebagai berikut:

Unsur-Unsur Buah Zaitun

Dalam buah zaitum mengandung 67% air, dan kandungan minyak 23% dan 5% kandungannya protein, 1% terdapat garam mineral, terutama garam dan zat besi, karena buah zaitun ini mengandung minyak maka di dalamnya juga terdapat beberapa vitamin seperti A dan D ada pada minyaknya, Vitamin B dan C  terdapat pada buahnya yang memilki fungsi dalam tubuh.

Minyak zaitun juga kaya akan unsur mineral dan unsur-unsur yang jarang ada di komudity yang lainnya. Minyak zauitun tergolong minyak yang tak jenuh atau tidak banyak memilki kandungan lemak atau trigliserida, di bandingan dengan minyak lain seperti minyak biji kapas, minyak linen, serta minyak remi.

Oleh karenanya, minyak zaitun ini lebih banyak di gunakan untuk membuat beberapa jenis makanan di banding jenis-jenis minyak lai, karena minyak ini tidak banyak menagndung lemak, dan bisa berfungsi sebagai pengganti minyak-minyak yang banyak mengandung lemak yang lain.

Di samping itu minyak jenis ini dapat memelihara tubuh dari hal yang tidak baik, seperti kelebihan lemak yang bisa menyebabkan sejumlah penyakit, misalnya, penyakit penebalan dindin pembulu dara/nadi arterosklerosis,  meningkatkan tekanan darah=, nyeri dada dan penyakit-penyakit yang di sebabkan oleh timbunan lemak.

Menurut Ilmu Kedokteran ada beberapa manfaat yang di kandung oleh pohon zaitu, manfaat yang terkandung pada minyaknya, manfaat yang di kandung pada buahnya, dan manfaat pada Daun Zaitu

Pertama; Manfaat  Minyak Zaitun Ialah

Minyak zaitun di kenal dengak ciri khas tersendiri yang mana kuning pucak adalah warna yang terlihat, namun di hiasi campur dengan warna sedikit hijauh di samping tahan lama tidak mudah basi minyak zaitu juga beramo khas tersendiri.

Minyak zaitu sngat lembut, minyak ini bisa menyembuhkan penyakit kuning, memecahkan batu ginjal, meningkatkan produksi air empedu, dan menyembuhkan penyakit gula, karena itu di sarangkan minum munyak zaitun 2 kali sehari pagi dan sore masing-masing dua sendok. Boleh juga di tambah air jeruh nipis di minum bersama.

Untuk mengobati penyakit Pesendian, infeksi syaraf, juga pembekakan pada persendian, cara membuatnya, yaitu di buat minyak gosok lalu di campur dengan beberapa butir bawan putih setelah  itu di masukkan kedalam 200 gram minyak zaitun dan diamkan dengan cara di rendam selama 2-3 hari. lalu di gosokkan pada bagian yang merasakan sakit.

Minyak Zaitun bisa membuat orang terlihat cantik, kulit terlihat cantik, kerutan di wajah dan leher menghilan, caranya minyak zaitun di lumuri 1/2 sendok makan pada wajah dan leher yang di maksud, dengan sebelumnya di tambahkan kuning telur dan air jerut nipis. Dan cara yang sudah terkanal adalah di peke masker di diamkan sekitar 1/3 jam lalu di bilas dengan air yang terasa hangat.

Untuk melindungi dan memelihara tubuh dari sengatan sinar matahari minyak zaitun juga bisa di gosokkan ke seluruh tubuh.

Untuk rambut tidak sehat seperti kerontokan rabut minyak zaitun bisa di pake mengobatinya, caranya minyak zaitun di kasik kepada rambuk di atas kepala sambil di pijik-pijik lalu diamkan semalaman nanti pagi hari baru di bilas dengan air sampai bersih, hal itu lakukan selama 10 hari.

Jika mengalami ada pecah-pecah pada tangan atau kaki minyak zaitun juga bisa mengatasinya caranya minyak zaitu yang sudah di campur dengan gliserin dengan takaran yang sama baru di sapukan pada hal yang di maksud, diamkan dan lakukan beberapa kali hingga sembuh.

Kedua: Manfaat Buah Zaitu

Buah zaitun memilki rasa yang lezat dan enak dangan bagus di komsumsi oleh semua kalangan baik -anak terlebih pada orang dewasa, Secara rinci ilmu kedokteran tidak menerangkan mengenai unsur-unsur yang terkandung dalam buah zaitun itu,

Akan tetapi mengenai manfaat buah zaitun yang di peroleh dalam penelitian ilmu kedikteran bahwa buah zaitun itu dapat memperkuat tahan lambung, membuat selera makan meningkat, dan bisa mengobat penyakit lever.

Katiga: Manfaat Daun Zaitun

Daun pohon zaitun ini memiliki banyak manfaat untuk di jadikan sebagai obat dari keluhan-keluhan yang ada seperti:

Daun zaitu bisa menyembuhkan radan gusi dan tenggorokan caranya di haluskan atau bisa jaga langsung di kunya beberapa saat tampa di telang.

Untuk mengobati Radan tenggorokan dau zaitu di perhalus lalu di buat juz baru di minum seperti minuman biasa.

Untuk mengobati bila teradapat luka atau bisul maka daun tersebut di haluskan dan buat juz lalu di kasi pada luka dan bisul tersebut, karena unsur pada daun zaitun memilki kesimbangan uantuk membersihkan

Bisa juga airnya menjadi suntikan urus-urus/ enema, bagi penderita luka pada lamung.

Demikian uarain di atas tentang keguaan yang terdapat dalam keleruhan Pohon zaitun, semobaga bermanfaat, dan selamat mencoba.

 

Jumansur, S. Pd.I