Inilah Yang Ditemui Nabi Muhammad SAW Di Tujuh Langit Pada Peristiwa Isra Miraj

https://www.bing.com/images/search?view=detailV2&ccid

{Inilah Yang Ditemui Nabi Muhammad SAW Di Tujuh Langit Pada Peristiwa Isra Miraj}

Sobat Jumansur.com, Hello!

Peristiwa Isra Miraj, malam yang penuh keajaiban ketika Nabi Muhammad SAW melakukan dari Masjidil Haram ke langit-langit tujuh. Saat kita membahas apa yang ditemui oleh Rasulullah di tujuh langit tersebut, mari kita merenungkan kebesaran dan keajaiban ini.

1. **Langit Pertama – Baitul Ma'mur**: Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Baitul Ma'mur, yang sering dihuni oleh para malaikat dan menjadi tempat persinggahan bagi mereka. Tempat ini mirip dengan Ka'bah di Bumi.

2. **Langit Kedua – Nabi Isa dan Yahya**: Di langit kedua, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Isa (Jesus) dan Nabi Yahya (John the Baptist). Keduanya memberikan salam dan doa restu kepada Rasulullah.

3. **Langit Ketiga – Nabi Yusuf**: Rasulullah bertemu dengan Nabi Yusuf (Joseph) di langit ketiga. Nabi Yusuf dikenal dengan kecantikannya dan dalam menghadapi cobaan hidupnya.

4. **Langit Keempat – Nabi Idris**: Di langit keempat, Nabi Muhammad SAW berjumpa dengan Nabi Idris (Enoch). Beliau dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan menjadi teladan dalam kesabaran dan kepatuhan.

5. **Langit Kelima – Nabi Harun**: Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Nabi Harun (Aaron) di langit kelima. Nabi Harun adalah saudara Nabi Musa dan seorang pemimpin yang taat kepada Allah.

6. **Langit Keenam – Nabi Musa**: Di langit keenam, Nabi Muhammad SAW berjumpa dengan Nabi Musa (Moses). Nabi Musa memberikan dorongan dan nasihat kepada Rasulullah untuk kembali meminta perintah pengurangan shalat.

7. **Langit Ketujuh – Nabi Ibrahim**: perjalanan terjadi di langit ketujuh, di mana Nabi Muhammad SAW berbicara langsung dengan Nabi Ibrahim (Abraham). Nabi Ibrahim merupakan sosok yang dipilih oleh Allah untuk menjadi khalilullah (sahabat Allah).

8. **Sidratul Muntaha – Batas Terakhir**: Rasulullah mencapai Sidratul Muntaha, batas terakhir perjalanan ini. Di sini, Nabi Muhammad SAW berada pada jarak yang sangat dekat dengan Allah dan menerima perintah-perintah-Nya.

9. **Bicara Langsung dengan Allah**: Di Sidratul Muntaha, Nabi Muhammad SAW berbicara langsung dengan Allah SWT. Ini adalah momen yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, di mana Rasulullah menerima petunjuk dan hukum-hukum agama.

10. **Wahyu-wahyu Terakhir**: Selama perjalanan Isra Miraj, Rasulullah menerima wahyu-wahyu terakhir, termasuk perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu. Hal ini menjadi pondasi utama dalam praktik umat .

11. **Cahaya Kebesaran Allah**: Nabi Muhammad SAW menyaksikan cahaya kebesaran Allah di tujuh langit, yang memperkuat imannya dan meneguhkan peran sebagai Rasulullah yang mendapat wahyu-Nya.

12. **Pertemuan dengan Para Malaikat**: Rasulullah juga berinteraksi dengan para malaikat yang menjaga dan memenuhi langit-langit. Mereka memberikan salam dan doa kepada beliau, menunjukkan penghormatan mereka terhadap utusan Allah.

13. **Ilmu dan Hikmah**: Setiap langit memberikan Rasulullah ilmu dan hikmah yang lebih dalam. Perjalanan ini bukan hanya fisik, tetapi juga spiritual, memperkaya pengetahuan dan kebijaksanaan beliau.

14. **Rezeki dan Kekayaan Surgawi**: Rasulullah SAW diberikan rezeki dan kekayaan surgawi di tujuh langit, mencerminkan kemurahan Allah dan perjalanan Isra Miraj.

15. **Penegasan Ketinggian Martabat Rasulullah**: Perjalanan ini juga menjadi penegasan ketinggian martabat Rasulullah sebagai Khatam an-Nabiyyin, penutup para nabi dan rasul.

16. **Menghadapi Cobaan-Cobaan Surgawi**: Di langit-langit, Nabi Muhammad SAW juga menghadapi berbagai cobaan surgawi yang menunjukkan kesabaran dan keteguhan beliau dalam mengemban risalah Allah.

17. **Air Zamzam Surgawi**: Rasulullah melihat air Zamzam yang turun dari surga, menyirami taman-taman surgawi. Hal ini menjadi simbol keberkahan dan kesucian yang terus mengalir bagi umat Islam.

18. **Rahasia Alam Gaib**: Peristiwa Isra Miraj membuka tabir rahasia alam gaib dan menunjukkan kebesaran Allah yang tak terjangkau oleh akal manusia.

19. **Pelajaran tentang Akhirat**: Melalui perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW diberikan gambaran tentang kehidupan akhirat, mengingatkan umat Islam akan pentingnya persiapan untuk kehidupan setelah mati.

20. **Kembali ke Masjidil Haram**: Setelah menjelajahi tujuh langit, Nabi Muhammad SAW kembali ke Masjidil Haram dengan membawa wahyu, petunjuk, dan pengalaman spiritual yang akan membimbing umat Islam hingga akhir zaman.

Sampai Jumpa Kembali di Menarik Lainnya!