Wisata  

Wisata Kediri – Menikmati Keindahan Alam dan Budaya di Kota Kediri

https://www.bing.com/images/search?view
Wisata Kediri – Menikmati Alam dan di Kota Kediri

Hello Sobat Jumansur.com, selamat datang di artikel kali ini yang akan membahas tentang wisata Kediri. Kota Kediri, yang terletak di Provinsi , merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan kekayaan budaya yang tak terlupakan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kediri. Yuk, kita mulai!

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi yang terkenal di Indonesia. Dengan ketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut, Gunung Kelud menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Kamu dapat melakukan pendakian ke puncak gunung untuk menikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan. Jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen indah di sini.

2.

Air Terjun Kedung Tumpang adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Kepung, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Suasana yang tenang dan udara segar membuat tempat ini cocok untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

3. Penataran

Candi Penataran adalah salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kediri. Bangunan candi yang megah dan indah ini merupakan peninggalan Kerajaan Singhasari. Kamu dapat menjelajahi kompleks candi yang luas dan menikmati keindahan arsitektur kuno yang masih terjaga dengan baik.

4. Taman Wisata Alam Gunung Putri

Taman Wisata Alam Gunung Putri adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan outdoor. Terletak di Kecamatan Pagu, Kediri, taman ini menawarkan berbagai aktivitas seperti hiking, camping, dan berkemah. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar di sekitar taman ini.

5. Museum Kediri

Museum Kediri merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari dan budaya Kota Kediri. Di museum ini, kamu dapat melihat berbagai koleksi artefak bersejarah, seperti prasasti, arca, dan benda-benda peninggalan Kerajaan Kediri. Selain itu, terdapat juga galeri seni yang menampilkan karya seniman lokal. Jangan lewatkan untuk menambah pengetahuanmu tentang sejarah dan budaya Kota Kediri di museum ini.

6. Papuma

Pantai Papuma adalah salah satu pantai terindah di Kediri. Dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti snorkeling dan bermain selancar di pantai ini. Jangan lupa untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler di Pantai Papuma.

7. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah gua yang terletak di Kediri. Gua ini memiliki panjang sekitar 500 meter dan terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah di dalamnya. Kamu dapat menjelajahi gua ini dengan didampingi oleh pemandu yang berpengalaman. Rasakan sensasi petualangan yang seru dan menantang di Goa Selomangleng.

8. Pasar Pare

Pasar Pare adalah tempat yang cocok untuk kamu yang suka berbelanja oleh-oleh. Pasar ini terkenal dengan produk-produk khas Kediri, seperti keripik tempe, dodol, dan kerajinan tangan. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai makanan dan minuman tradisional yang lezat. Jangan lupa untuk mencicipi Kediri saat berkunjung ke Pasar Pare.

9. Pemandian Air Panas Gondang

Pemandian Air Panas Gondang adalah tempat yang tepat untuk relaksasi dan menyegarkan tubuh setelah berkeliling Kediri. Air panas alami yang mengandung mineral ini dipercaya memiliki khasiat untuk . Nikmati sensasi berendam di air panas yang hangat dan rasakan manfaatnya bagi tubuhmu.

10. Kampung Batik Tulungagung

Kampung Batik Tulungagung adalah tempat yang cocok untuk kamu yang tertarik dengan seni batik. Di kampung ini, kamu dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung dan membeli batik-batik khas Tulungagung. Jelajahi keindahan motif dan warna-warni batik Tulungagung yang memukau dan dapat menjadi oleh-oleh yang unik.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kediri. Kota ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan serta kekayaan budaya yang tak terhingga. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut dan menikmati keindahan Kediri. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!