Sikap Islami Di Pertandingan RANS Nusantara Vs Bali United Dalam Hasil Liga 1 Yaitu Imbang 4-4

sumber Poto dari Youtube

Sikap Islami Di Pertandingan Dalam Hasil Liga 1 Yaitu Imbang 4-4

Jumansur.com- Laga berakhir imbang 4-4. yaitu keseblasan antara RANS Nusantara vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 2022, Drama delapan gol ini menghiasi pertandingan kali ini yang membuat kedua pihak di satu sisi senang di sisi lain mengalami kekecewaan.

Ini adalah laga lanjutan Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion Pakansari, pada Rabu (25/1/2023) malam WIB. RANS Nusantara vs Bali United. Spasojevic menggetarkan jala Hilmansyah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti , pasalnya tim tamu mencetak gol ketika baru berjalan dua menit laga berlangsung.

Gol berikutnya tercipta kali ini, tembakan dari Irfan Jaya yang bersarang ke pojok kanan gawang RANS Nusantara. ini dari tendangan jarak jauh penggawa Bali United.

RANS Nusantara sudah tertinggal dua gol, pada menit ke-23 RANS berusaha merespon. Akhirnya mereka bisa memperkecil ketinggalannya dengan 1-2.

Dengan yang menggebirakan pemain RANS Nusantara pada menit ke-27, Empat menit kemudian dari gol sebelumnya, kembali mencetak gol keduanya lewat Pemain Bernama Mitsuru Maruoka, dia mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukur dari sisi kanan kotak penalti. akhirnya kedudukan sementara 2-2  antara RANS Nusantara vs Bali United.

Permainan ini semakin seruh pasalnya pemain RANS bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit ke-36, tembakan yang tak bisa terbendung oleh Nadeo Argawinata, ini lakukan oleh Mohammad Edo Febriansyah beraksi melepaskan tendangan di sisi kiri.

Satu menit menjalang turun minum laga semakin sengit. Karena pemain Bali United bisa menyetarakan angka. Lewat Sandi Sute mencetak gol bermula dari situasi yang terjadi karena tendangan bebas.

Akhirnya Skor menjadi 3-3 ini menutup babak pertama pertandingan antara RANS Nusantara vs Bali United.

Permainan kembali di laksanakan setelah beberapa menit turun minum namun  Bali United mengalami sedikit masalah karena salah satu pemain yaitu Sandi Sute mendapat kartu kuning terakhir yang membuatnya harus meninggalkan lapangan pertandingan yang membuat keseblasan ini hanya bermain dengan 1o pemain ini terjadi di menit ke 60.

RANS Nusantara unggul jumlah pemain, maka benar saja RANS kembali memimpin menjadi 4-3 setelah Makan Konate melepas sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Nadeo di menit ke-76. Dia tidak sia-siakan  segera dimanfaatkan bola dari Septian Bagaskara.

Di menit menjelan akhir Kemenangan RANS di depan mata menjadi buyar pasalnya pemain Bali United yaitu Muhammad Rahmat mencetak gol indah dari tendangan bebas di sisi kiri Hilman Syah.

Akhirnya hasil imbang skor 4-4 antara RANS Nusantara vs Bali United, dan Bali United tertahan di peringkat kelima dengan 35 poin.sementara ini membawa RANS Nusantara mengumpulkan 17 poin dan sementara di posisi ke-16.

Sikap Islami dalam alur Pertandingan tersebut.

Penulis mengangga penting untuk menampilkan tulisan tentang sikap yang islami dalam suasana pertandingan tersebut sekaligus mengantisipasi dan menjaga hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa saja menimbulkan kerugian baik moril maupun materil hingga berimbas saling bermusuahan antar pendukung masing-masing club.

Perlu kita memahami dan memperhatikan dengan teliti tentang drama yang di pertontongkan  dari keberlangsungan laga itu yang pertemukan antara RANS Nusantara Vs Bali United yang mana hasil akhir imbang  skor 4-4.

Sikap Islami yang pertama mulailah setiap kegiatan dengan karena Allah dengan memulai membaca BISMILLAHI RAHMANI RAHIM seperti pertandingan tersebut

Sikap Islami  kedua Semua pertandingan termasuk pertandingan tersebut diatas jadikan ajang maka setai waktu kita pake jangan lupa selalu bezikir kepada Allah karena dengan hati dan pikiran menjadi tenang dan biasakan melakukan hal-hal yang baik.

Sikap Islami yang Ketiga adalah apa pun yang kita korbankan seperti materi, tenaga dan pikiran dudukan itu sebagai sedekah agar tidak sia-sia di samping dapat kepuasan batin juga bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Sikap yang kempat jadikan setiap pertandingan adalah semata agar tidak ada kekecawaan hingga sakit hati kalau ada antara hasil tidak sesuai harapan.

Sikap Islami yang ke Lima ialah Sedapat mungkin hindari hal-hal yang bisa menjerumuskan dalam berbuatan judi yang akibatnya membuat berdosa di hadapan Allah SWT.

Demikian Tulisan yang memuat tentang berita sekir sepak bola, semoga tetap solid jaga dalam hindari perpecahan yang menimbulkan kerugian, Wallahu Wa'lam Bissawaf Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami

 

Jumansur, S. Pd.I