Pengobatan Dalam Al-Qur’an Dan As-Sunnah Dengan Herbal Buah Tin

Pengobatan Dalam Al-Qur'an Dan As- Dengan Herbal

Jumansur.com-  Kepada Allah dengan mengucapkan Alhamdulillah, Besholawat kepada Nabi  Muhammad dengan mengucapkan Allahummasholli wasallim wabarik alaihi, Pada kesemapatan kali ini akan membahas tentang pengobatan Syariat yang menggunakan berbagai herbal.

Pengobatan Dengan Buah Tin

Pertama Unsur-unsur kandungan dalam buah Tin

Di temukan Pengetahuan bahwa dalam Buah tin itu mengandung beberapa seperti unsur gula yang tinggi kadarnya, dan juga mengandung garam utama yang penting dalam buah tin juga mengadung, kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin A dan B, terdapat pada buah tin yaitu vitamib C dan K yang berfungsi menghentikan pendarahan karena dapat membekukan darah.

Kedua Nilai Gizi yang terdapat pada buah tin

Gizi buah tin adalah mengandung kadar gula, kalsium dan besi itulah gizi yang sangat tinggi terdapat pada buah tin.

Ketiga Buah Tin Di tinjau dari ilmu kedokteran mengandung manfaat sebagai berikut.

Menurut ilmu kedokteran buah tin ini mengandung banyak manfaat sebagai berikut:

1.Buah Tin memiliki manfaat mampu mengobati ketika mengalami susah buang air besar

membuat buah tin ini untuk mengobati susah buang air besar ialah, seduhlah 3 hingga 4 butir buah tin yang kering masukkan kedalam gelas yang terisi air dingin, jika waktu sore maka pagi harinya di minum airnya dan di makan buahnya, jika pagi maka malam harinya di minum airnya di makan buahnya.

Cara lain juga bisa di tempuh yaitu ambil 3 sampai 4 butir buah tin capur dengan atau yoghurt tapi sebelumnya lakukan dengan cara buah tin di potong-potong, dan juga tambahkan 12 butir kismis, lalu minum di pagi hari ketika sorenya di campur.

2. Untuk usus atau lambung bisa di obati dengan buah tin

Cara membuatnya yaitu buah tin 6 sampai 7 butir yang kiring lalu potong-potong lalu tenggelamkan dalam minyak zaitum, dicampur beberapa potong lalu biarkan atau diamkan sampai satu malam penuh, setelah itu kemudian potong-potong buah ini bisa di makan beserta airnya pada pagi harinya.

3. Buah tin untuk mengobati luka dan bisul

Cara membuatnya ialah balutkan buah tin yang kering yang telah dididihkan dengan susu, pendidihan ini di maksudnya agar buah tin bisa pecah yang kering agar tebuka secara keseluruhan bagian dalamnya, didihkan dengan susu biasa sekitar beberapa detik,  Setelah dingin tutuplah luka dengan ramuan ini dan letapkan bagian dalam dengan buah tin ini tepat diatas luka, lalu ikat dengan kain bersih, lakukan 3 sampai 4 kali sertiap hari untuk memperbaharui.

4. Buah bisa mengobati bagi wanita yang tidak lancar atau tidak teratus haidnya.

Cara membuat dan menggunakannya yaitu; Didihkan 25 hingga 30 lembar daun tin dalam satu liter air setelah airnya tinggal setengah dinginkan lalu minum, dengan cara ini di samping bisa mengobati keluhan masalah haid hingga lancara,  juga bisa mengobati orang batuk, bisa juga menyembuhkan peradangan pada guzi dengan cara airnya tadi di pake kumur-kumur.

5.  Buah tin bisa memperlancar buan air kecil dan air susuh bagi ibu yang menyusui

Yaitu sama seperti cara sebelumnya bauh tin kering di dari hasil campuran di seduh seperti biasanya.

Demikian Pembahasan tentang manfaat buah tin dan cara membuatnya serta penyakit yang bisa di sembuhkan semoga berkah dan selamat mecoba, Namun ingat semua kesembuhan itu bersumber dari kesembuhan dari Allah SWT. Wallahu Wa'lam Bissawaf.

Penulis;

Jumansur, S. Pd.I