16 Ciri-Ciri Teman Dan Sahabat Sejati

16 Ciri-Ciri Teman Dan

Jumansur.com- Kepada Allah Dengan Mengucapa Alhamdulillah, Serta Bersholawat Kepada Nabi Muhammad SAW dengan Mengucap Allahumasholli Wasallim Wabarik Alaihi.

Lewat Tulisan ini akan memberikan pengalaman dan suasana yang berbeda dari sudut pandang dalam penilaian atau curahan hati untuk melihat dan menjalani pergaulan dalam kehidupan, maka dari itu penulis akan menyajikan tulisan tentang 16 ciri-ciri teman dan sahabat sejati. Ulasannya Sebagai Berikut:

1. Setiap Saat Akan Selalu Bersama

Teman Dan Sahabat Sejati itu akan kelihatan dalam karakter hidupnya yaitu dalam setiap keadaan akan selalu bersama-sama atau dalam artian waktu itu yang di milikinya lebih terporsir untuk bersama dengan anda.

 2. Apa Adanya Dalam Bersikap

Ciri Teman dan Sahabat Sejati itu pula adalah tidak berlebih-lebihan atau sampai menyembunyikan sikap yang kurang wajar dalam pergaulan dengan anda, hingga bepenampilan pun apa adanya yang penting sopan dan syariah.

3. Rahasia Aman Bersamanya

Dalam kebersamaan setiap saat maka tidak menuntup kemungkinan ada rahasia atau aib yang dengan tidak sengaja sehingga sahabat yang bersama dengan anda itu mengetahuinya, maka untuk membuktikan bahwa sahabat anda adalah sejati maka rahasia yang anda hadapi itu aka aman dan tidak akan terbongkar kalau lantara dirinya.

4. Kebahagiaan Anda Adalah Kesenangannya

Maksudnya bahwa sahabat yang sejati itu adalah dia menampatkan kesenangannya jika anda merasakan kebahagiaan, bukan sebaliknya dia senang Ketika ada dalam kesulitan.

5. Jika Memberi Tidak Mengharap Di Balas Kembali

Termasuk ciri teman atau sahabat sejati pula ialah jika memdapatkan pemberian atau anda membutuhkan bantuan lantas tanpa embel-embel langsung memberi dan tidak menjadi masalah dalam balas budi Kembali.

6. Setia Dalam Menyimak Dan Mendengar

Terkadang Ketika menjalin persahabatan akan ada terjadi komunikasi yang aktif, maka untuk mengetahui karakter sahabat sejati itu ialah dia itu lebih banyak mendengarkan pembeciraan anda di banding dia mengeluarkan pendapatnya sendiri demi untuk membenarkan argumentnya.

7. Menjauhi Apa Saja Bisa Menimbulkan Persaingan Dengan Anda

Jadi dalam dinamikan kehidupan keseharian kandangkala akan timbul bibit-bibit persaingan, entah itu jabatan, pekerjaan, lapangan , ataukah menyangkut pasangan hidup, maka untuk mengetahui ciri sahabat sejati ailah dia akan menutup rapat-rapat persaingan itu.

8. Ruang Dan Waktu Senantiasa Tersedia

Sedapat mungkin keadaan akan selalu mencair Ketika sahabat membutuhkan, hingga waktu bukan lagi paktor alasan untuk menghindar dalam menjalankan kebersamaan dalam , itulah termasuk ciri sahabat sejati.

9. Fokus Dengan Perhatian Dengan Anda Tak Peduli dengan Omongan Negatif Tentangmu

Kadang kalah Persahabatan itu bisa mengalami keretakan karena adanya informasi atau kabar buruk yang melibatkan jalinan persahabatan, namun ciri sahabat sejati itu ialah tidak peduli dengan berita negarif yang melibatkan diri anda, dia tetap konsistem menjalani persahabatan seperti biasa.

10. Percaya Diri Anda Miliki Setelah Bersamanya Hingga Menjadi Diri Sendiri

Kadangkala karakter bisa di pengaruhi oleh dengan siapa kita menjalin persahabatan, hingga membuat meniru-niru kebiasaan lainnya, karena pengaruh teman itu besar instruksinya. Namun ketikan ciri sahabat itu sejati maka akan muncul dalam diri jiwa alami sebagai sendiri.

11. Selalu Menjadi Dalam Iman Dan Beribadah kepada Allah SWT

Tidak kala pentingnya memilih sahabat itu adalah berkaitan dengan iman dan komitmen kepada Allah SWT, maka dari itu ciri teman atau sahabat sejati itu ialah selalu menrjaga dan bertambah iman dan kwalitas dan kwantitas ibadah kepada Allah SWT.

12. Dengan Bersamanya Membuat Ceria Dan Menjauhi Pertengkaran

Juga sahabat yang  bisa di perjuangkan untuk selalu bersamanya ialah mereka yang selalu membuat ceria dan sekecil mungkin tidak terjadi pertengkaran, karena ada teman itu hanya sibuk mencari dan merasakan keceriaannya sendiri tanpa peduli dengan sahabatnya.

13. Berburu Sangka Denga Anda Di jauhinya

Burusangka adalah sipat tercelah apa lagi kepada sahabat sendiri, karena ini bisa berakibat saling mencurigai, maka dari itu ciri teman dan sahabat sejati yang anda punya adalah tidak akan ada dalam rumus hidupnya berburusangkan kepada anda.

14. Pertolongan Akan Selalu Nampak Dalam Pandangan Anda

Jadi termasuk teman atau sahabat sejati itu Ketika jiwa penonglong sangat tinggi, namun Ketika ada sahabat yang mala memfaatkan atau baru mau membatu kalau ada imbalan materi atau menguras keuntungan dari Kerjasama anda maka itu bukan ciri sahabat sejati.

15. Amanah Dalam Bergaul Dengan Anda

Amanah berarti memiliki atau kepercayaan yang tinggi, artinya dia tidak bakalan berhianat, menikang dari belakang, atau sampai berbuat curang demi hingga merusak , itulah ciri teman dan sahabat sejati patut di jaga juga.

16. Menjaga Agar Hidup Tetap Dalam Kebaikan

Jadi teman dan sabhat sejati itu iala selalu bertekat untuk saling menjaga agar kehidupan tetap terjaga dalam bingkai kebaikan.

Demikia uraian ini semoga bisa menjadi bahan renungan dan masukan untuk memilih dan saling mempertahankan jalinan pertemanan dan persahabatan  yang sejati selama bekelana mencari dan menemukan teman dan sahabat sejati anda.

Wallahu Wa'lam Bissawaf.

Penulis,-

 

Jumansur, S. Pd.i