1 Kesalahan Pada Tes MotoGP Valencia Akan Di Perbaikit Di Tes Sepang Malaysia Dan di Algarve, Portugal

Sumber Poto Youtube Motor Gp Valensia Fabio Quartararo

Pada Valencia Akan Di Perbaikit Di Tes Sepang Malaysia Dan di Algarve, Portugal

Jumansur.com-Seperti biasa sebagai ummat tidak lupa selalu atas nikmat-nikmat Allah SWT, serta salam salawat kepada Rasulullah SAW. Di media telah di informasikan tentang saat menjalani tes Fabio Quartararo di Valencia tahun lalu, MotoGP. Termasuk di media JawaPos.com. Bulan november tahun lalu paska musim di Valencia Yamaha akhirnya mengakui telah melakukan kesalahan saat menjalani uji coba.

Fabio Quartararo Usai tes tersebut posisi sebagai pembalap utama Yamaha mengeluhkan performa mesin YZR-M1, akan tetapi dibanding tes di Catalunya dan Misano, yang ini hasilnya malah lebih lambat.

Yaitu Pada bulan Juni, Quartararo disaat tes di Catalunya, mengalami peningkatan per jam top speed sekitar 6 kilometer. Kemudian lanjut di bulan September di Misano, , bahkan dia mencatat top speednya yang sama dengan pembalap tercepat motorGp Ducati. Dia sempat juara dunia MotoGP tahun 2021 lalu.

Akan tetapi, saat di Valencia dia merasa kecewa karena top speed motornya (M1 2023) yang mana top speed-nya mengalami penurunan. top speed-nya saat balapan sebelumnya mencapai 330,5 kilometer per-jam, sementara sepanjang 2022 motor yang dipakainya top speednya hanya mencapai 327,4 kilometer per jam.

Toyoshi Nishida sebagai Manajer Eksekutif Monster Yamaha motor Gp mengatakan, bahwa terjadinya penurunan top speed itu di sebabkan ada kesalahan pada tahap persiapan menjelang tes di Valencia, ini di ungkapkan pada saat acara peluncuran Yamaha di San Diego.

Kami harus meminta maaf kepada Fabio untuk kesalahan tersebut, ini bukan masalah pada teknis, akan tapi masalahnya pada sisi persiapan pengembangan mesin. Kembali manajer Yamaha tersebut menuturkan.

Kembali di sambung pejelasannya mengatakan bahwa pada rasio gir, atau dengan atmosfer, temperatur, dan kelembapan udara kami tidak bisa melakukan penyesuaian motor terhadap kondisi tersebut di Valencia. Namun akan di upayakan maksimal sehingga di pertandingan balapan motorGp bisa lebih baik.

Dengan Nishida menyakinkan memberikan kabar gembira bahwa permasalahan di Valencia pihaknya sudah berhasil mendeteksi dan bakal diperbaiki pada tes pramusim pertama di Sepang, Februari, mendatang.

Kata Nishida kemudian” Meski demikian, untuk saat ini belum selesai sepenuhnya, namun pengembangan mesin berjalan dengan baik dan lancer”.

Pada evaluasi di tes di Sepang malaysia pihaknya akan melakukan upaya maksimal pencapaian terket dan sebelum tes berikutnya di Portugal itu akan melakukan pengembangan terakhir terlebih dahulu.

Pada 5-7 Februari 2023 Rangkaian tes pramusim sendiri akan dimulai dengan shakedown. Karena di Shakedown test hanya diperuntukkan bahwa pembalap uji (test rider) dan rookie. test ini berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kemudian, dilanjutkan tes berikutnya di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 10-12 Februari 2023, lalu tes terakhir dilangsungkan di Algarve, Portugal, pada bulan maret tanggal 11-12.

Pesan Hikmah

Bahwa pada olah raga Motor Gp Nilai kemenangan akhir adalah kecepatan, siapa yang paling cepat dan berhasil sampai dan melewati garis phinis dialah yang keluar jadi pemenang balapan itu, namun untuk mencapai itu di butuhkan alat berupa motor dan kecerdasan serta ketepatan dalam menggunakan alat berupa motor itu, hingga dengan kondisi pembalap sehat, dan motor maksimal maka hasil akhirnya biasanya memuaskan.

Demikian juga dengan beribadah kepada Allah SWT, mari berlomba-lomba menggunakan pasilitas yang Allah siapkan, untuk mengumpulkan pahala dan bernilai yang memberikan di dunia lebih-lebih di akhirat nanti, namun di dalam perjalanannya itu memerlukan perjuangan dan usaha maksimal karena di sana sini akan ada masalah sebagai , orang yang mampu mengatasinya akan keluar menjadi pemenang.

Dari penjelasan itu bisa kita ambil kesimpulan yang kita tarik ke dalam nilai-nilai yang islami adalah, menjadilah pencinta olahraga motor Gp dengan islami, yaitu sepeti Pembalap pembalap motor Gp berpakaian lengkap dan menutup aurat, cepat dan tepat dialah pemenang, cepat dan tepatlah dalam mengunakan sarana secara islami.

Demikianlah berita, ilustrasi olah raga motor Gp di atas mudah-mudahan bermanfaat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, Walahu Wa'lam Bissawaf. Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami

 

Jumansur, S. Pd.I