Berita  

1 Berita Gempa Di Bandung Jawa Barat Dengan Magnitudo 4.3 Menyimak Nilai Hihmah Yang Terkandung

Media Online merilis tentang gempa bumi di bandung jawa barat, sumber gambar dari tribun

Isi Berita Gempa

Terjadi Beberapa Gempa Susulan Yaitu Magnitudo 4.3 Guncangan Gempa Jawa Barat,

Tepatnya Sabtu, 28 Januari 2023 03:07

Bandung Jawa Barat Terjadi Beberapa Gempa Susulan dari zoom-ini lihat foto Gempa Terkini Magnitudo 4.3 Guncang, bmkg.go.id

BMKG merilis gempa Bandung berkekuatan M 4.3 guncangan terasa di Soreang, Jawa Barat Informasi gempa terkini di Indonesia pada Sabtu 28 Januari 2023,. (bmkg.go.id)

Jumansur.com-Berita terkait gempa yang menguncang Bandung Jawa Barat telah di beritakan di beberpa media terkhusus media online seperti  TRIBUNKALTARA.COM -Bahwa pada Sabtu 28 Januari 2023 dini hari. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa Berikut informasi gempa yang terjadi di Indonesia, gempa yang terjadi di Bandung ini berkekuatan M 4.3, namun hal ini tak berpotensi tsunami.

. Bedasarkan info BMKG, tepatnya gempa Bandung terjadi sekitar pada pukul 01:00 WIB. jadi Informasi gempa terkini di Indonesia terjadi pada dini hari Sabtu (28/1/2023), terjadi gempa berkekuatan M 4.3 yang mengguncang wilayah Bandung, Jawa Barat.

Dalam rilisnya, BMKG menyatakan gempa terkini terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, Pusat gempa dengan kedalaman 10 km gempa Bandung ini  berada di darat 23 km tenggara Kab. Bandung.

Di rilis bahwa Berikut bunyi pernyataaan BMKG:

Gempa itu terletak di 22 km Tenggara KAB-BANDUNG-JABAR. Mag:4.3, 28-Jan-2023 01:00:32WIB, Lok:7.20LS, 107.63BT, Kedlmn:10 Km #BMKG.

Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data

Di Soreang dan Bandung guncangan gempa juga terasa.

Di Kabupaten Bandung dengan kekuatan M 3.5 juga BMKG juga menyebut terjadi gempa susulan setelah delapan menit gempa pertama terjadi terjadi.

Gempa Di Bandung Jawa Baratdengan lokasi 7.20LS, 107.62BT atau gempa tersebut berpusat di kedalaman 10 km atau 22 km Tenggara Kabupaten Bandung.

Kemudian Gempa susulan ini berkekuatan M 2.5 pada pukul 01.36 Wib terjadi kembali, juga gempa dengan kedalaman 10 km kembali terjadi di Soreang, Bandung.

belum diketahui kondisi terkini di Soreang Hingga berita ini ditulis, ,atau di Bandung.

Wilayah Jawa Barat Sebelumnya yaitu pada 24 Januari 2023, gempa berkekuatan M 4.3 juga terjadi dan  juga terjadi guncangan.

Hikma Berita

Dengan adanya kejadian gempa di bandung tersebut ada tiga bentuk atau golongan yang menjadi pengajaran atau nilai yang ternhadap apa yang dilihat dan di rasakan akibat yang dirasakan dari gempat tersebut.

Pertama Gempat tersebut Sebagai berposisi sebagai .

Maksudnya bahwa adanya gempat ini bagi mereka yang istiqoma di dalam menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT maka dengan kejadian dan dampat yang di rasakan dari kejadian itu jika selama ini kita selalu istiqama dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan dan tetap juga kita terkena dengan dampak dari gempat tersebut.

Seperti barang-barang kita ada yang rusak, ada cedera dan lain-lain yang tidak mengenakan, maka yakinlahlah bahwa anda sedang di uji oleh Allah SWT. Maka kalau kita bersabar dan tetap isriqama di jalan Allah yakinlah di samping kita mendapat pahala juga derajat kita semakin meningkat.

Kedua Gempa tersebut berposisi sebagai Teguran.

Nah Mereka yang selama  ini di beri banyak nikmat oleh Allah seperti , yang banyak, jabatan di suatu lembaga, hingga di berikan waktu yang banyak, akan tetapi dia menyianyiakan semua nikmat Allah itu tidak di gunakan beribadah kepada Allah SWT.

Ketika dampak gempa tersebut mengakibatkan ada kerugian materi seperti tempat tinggal kendaraan hingga cedera fisik dan lainnya, maka dengan keadaan itu, bersifat terguran bahwa apa yang Allah SWT berikan itu semua bersifat titipan makanya kita selalu di suruh apa pun kita miliki jadikan sarana selalu beribadah kepada Allah SWT.

Ketiga Gempa tersebut berposisi sebagai Murka

Jadi sepanjang kehidupannya terkadang kenikmatan yang dirasakan bercampur aduk dengan kesusahan maksudnya mereka menjalani hidupnya menjadi yang makmur sehat dan sejahtera, namun terkadang dia juga di beri teguran di sela-sela kehidupannya yang , contoh dia memiliki yang hasilnya banyak entah kenapa tiba-tiba ada kerugian, atau dia memiliki kendaraan tiba-tiba ada benturan yang mengakibatkan lecet dan kerusakan parah, dia sehat tiba-tiba dia sakit dan lainnya,

Akan tetapi semua itu ketika kembali baik dan normal maka, sedikit pun tidak berubah keadaannya tetap tidak menjalankan perintah dan meninggalkan larangan, bahkan lebih menjadi-jadi, mereka lebih jelek lagi dan bertambah perbuatan yang tidak baiknya, nah kalau mereka yang terkena dampak dari gempa ini, itulah posisi sebagai murka Allah kepadanya ini. Dan orang seperti ini bisa rugi   di dunia dan menyesal nanti di akhirat.

Demikian Tulisan ini semoga ada manfaatnya dan selalu bernilai di sisi Allah SWT, Wallahu Wa'lam Bissawaf. Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami

 

Jumansur,S. Pd.I